Keblinger

Keblinger

Shuffle Dance ......

| Minggu, 16 Oktober 2011
         Pernahkah anda mendengar tarian berjenis Shuffle Dance ? atau biasa disebut dengan Shufflin ? yah itu adalah jenis dance yang sedang menjadi trend saat ini dikalangan pemuda dan pemudi urban di Indonesia. Shuffle dance adalah tarian yang menitikberatkan pada gerakan kaki dan tumit sehingga terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki. Kata shuffle dance sendiri berasal dari kata Melbourne shuffle. Memang tarian ini lahir di Melbourne Underground Scene, Australia pada tahun 1980an. Mereka yang menarikan gerakan ini disebut shufflers.

          Sepintas tarian ini memang mirip dengan tarian moon walk milik Michael Jackson namun berbeda. Moon walk dan Shuffle memang tarian yang terlihat seperti orang sedang berjalan biasa, namun tarian shuffle itu lebih terlihat energic dan memang lebih banyak menguras tenaga daripada tarian moon walk.


          Di Indonesia sendiri, awalnya tarian ini hanya di mainkan di club, dan itu pun hanya club club tertentu saja. Namun saat ini para shufflers sudah membawanya ke jalanan dan orang awampun kini mulai banyak yang mengenal dan mempelajari tarian ini

          Gerakan shuffle pada dasarnya adalah tumit dan kaki yang bergerak cepat sehingga terlihat seakan menempel ke lantai. Mereka yang suka pergi ke klub pasti tahu tarian ini. Gerakan shuffle pada dasarnya ada dua macam yaitu running man dan T step. Running man, seperti namanya gerakan ini seperti orang berlari namun hanya berlari di tempat saja. Sedangkan T step adalah gerakan shuffle layaknya membentuk huruf T.

         Selain gerakan para pemain shuffle juga memperhatikan pakaian ketika mereka tampil. namun yang paling diperhatikan adalah sepatu. Biasanya mereka menggunakan sepatu yang tidak ada grip bawah. Hal ini dilakukan agar mempermudah pada pemain shuffle dalam bergerak

.        Menarikan shuffle dance selain membuat pemainnya senang karena bisa unjuk bakat ternyata juga menyehatkan. Karena dengan 5 menit menarikan shuffle ternyata membakar kalori setara dengan 30 menit melakukan treadmil.



ini adalah contoh video dance Shuffle >>

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 DAILY HILMAN | Make It Better